Thursday, April 27, 2006 | 5:20 PM

Ketika musim cengkeh tiba



Saat itu harga cengkeh sedang bagus-bagusnya,...kata tetangga bisa sekitar RP 40-60 ribu/kg, sesuatu yg lama petani cengkeh impikan sejak diberlakukannya UU "monopoli" cengkeh.

Siang itu, sekitar jam 2 datang serombongan pasien menggunakan mobil bak terbuka yg telah dimodifikasi, didalamnya ada pasien yg katanya jatuh dari pohon cengkeh saat memanen bunganya. Ternyata pasiennya bapak dari salah satu kader di Cirapih, salah satu desa di kecamatan Cibalong.

Aku dekati mobil tsb, dgn polosnya bapak itu bilang "jatuh tapi nggak terasa sakit apa-apa", aku curiga telah terjadi patah tulang belakangnya, ditempat itu pula aku test fs sensoriknya dgn kucubit, dsb hasilnya tak ada rasa, aku suruh menggerakkan kaki untuk mengetes fs motoriknya tak bisa pula, akhirnya dgn segera aku merujuknya ke RSU Tasikmalaya, mumpung belum lewat 6 jam (golden periode) dari kecelakaan itu.

Yah, nasib,...pengin panen besar malah celaka.


Image hosted by Photobucket.com

2 comments